Vespa merupakan kendaraan roda dua paling sederhana, karena cuma vespa aja yang persnelingnya ditangan.
Makanya butuh tenaga tangan kiri untuk mengoperasikan kopling plus presneling dan itu semua tidak menjadi masalah jika semua lancar-lancar aja.
Jika vespa anda memiliki penyakit kalo kopling keras ditariknya, maka anda wajib menyimak pembahasan berikut ini.
Selama ini ada trik memudahkan tarikan kopling pakai bekas rantai yang di sambung dituas kopling, dengan tambah panjang tuas kopling tarikan kopling jadi lebih enteng.
Tapi dengan menambah panjang tuas kopling, tarikan yang dibutuhkan lebih banyak ketimbang ukuran standar. Panjang tuas kopling dan kopling jadi lebih jauh Jadi jarak pre kopling hampir ga ada, kopling jadi rawan nyetut terus. Dan Efeknya stut gampang abis dan kampas kopling sering hangus karena selip..
Disini admin akan sedikit memberikan solusi yaitu dengan memakai stut kopling yang lebih panjang. Yaitu dengan memakai stut kopling vespa bajaj yang ukurannya lebih panjang dari punya vespa super. Memang tidak semua vespa bisa pake stut kopling bajaj. Perlu sedikit modifikasi di stut bajajnya biar bisa masuk dan ada jarak pre dituas koplingnya biar kopling ga nyetut terus.
Tanpa menyambung tuas kopling, kopling sudah enteng. Dan jarak kopling juga makin sedikit otomatis pre di handle kopling lebih banyak dan tidak bikin kopling gampang selip.
|
stut kopling vespa Bajaj |
|
stut kopling vespa Super |
Semoga Tips Cara membuat kopling vespa menjadi lebih enteng bisa bermanfaat buat kalian semua.